Saturday 13 November 2010

SATU TOPIK MENGHADIRKAN 1.000 KATA

Sejak ku duduk di bangku SMP ku sering bercerita di atas kertas putih tetantang kejadian-kejadian yang ku lalui. Walau kelihatannya lucu karena tulisan ku saat itu agak kurang bagus tapitak di sangaka sampai sekarang masih bisa di baca. Segalah kejadian demi kejadian yang ku lalui saat itu. Sampai SMP kelas tiga ada kejadian yang belum pernah ku alami selama itu saat ade tersayang jatuh dari pohon rambutan dan akhirnya dia harus meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Dari situ banyak cerita yang ingin ku curahkan di buku deary ku. Saat ku masuk SMA ku mulai sering banyak curahkan perasan ku di buku deary ku. Waktu terus berputar tahun pun berganti tahun ku melewati begitu banyak cerita di masah remaja ku. Di saat ku mengenal yang namanya sebuah pacaran,masa puber itu bergejolak dalam hatiku untuk inginkan seorang pacar. Saat remaja yang penuh tawa,canda dan ada pula persilisian di antara sesama teman di sekolah. Tapi semua permasalahan itu dapat segerah di atasi dan kami dapat melakukan aktifitas dengan baik.

Tahun 2004 itu saatnya perpisahan bagi kami siswa dan siswi SMU N.1 Teminabuan. Saat itu kita menentukan di mana letak bakat dan cita-cita kami yang selama ini kami impikan. Kami pun terpisah aku menju kota Jogja untuk meraih gelar sarjana itu. Saat ku berada di kota Jogja tak perna putus-putusnya ku selalu menceritakan apa saja kejadian-kejadian yang ku lewati semenjak tiba dan bermukim di kota Jogja ini. Kertas putih yang terselip dalam buku agenda ku selalu ku coret-coret dengan cerita-cerita yang berisikan suka dan duka hidup di tanah rantau. Dan saat ini ku mulai bercerita di Blog,Wopres,Webs,My Opera,My space,Twiter,Facebook,Friendster dan Multy Play. Yang ku inginkan yaitu "SATU TOPIK MENGHADIRKAN 1.000 KATA".

Pertanyaan ku apakah dari sekian banyak wanita papua dapat bercerita tentang 1000 kata dalam satu topik dan di tulis dalam sebuah lembar kertas. Dan menghasilakan sebuah cerita yang unik,dan dapat membangkitkan banyak pembaca yang menghasilkan inspirasi-inspirasi yang membuat setiap orang ternga-nga,setelah inspirasi itu di apresiasikan dalam suatu public. Ku ingin kami sebagai wanita papua harus mampu publikasilan diri secara positif dengan halahal yang posistif. Bukan kita harus duduk dari pagi sampai malam hanya untuk mengamati wajah kita apakah saya cantik atau tidak. Bukan kita duduk dari pagi sampai malam hanya untuk menceritakan dan menjelek-jelekan wanita papua yang lain. Tapi bagaimana kita merangkul mereka dan ajak melakukan hal-hal yang posisif dan dapat berguna dalam meraih cita-cita kalian di tanah rantau ini.

Jangan kalian berpikir kalau aku terlalu berlebihan dalam mengapresiasikan diri. Tapi mari kami bersamama-sama melakah maju dan meraih apa yang baru. Jangan perna ada di pikiran kalian bahwa aku sombong,ku mohon saudara ku mari kami belajar bersama. Kami semua di lahirkan dan di besarkan oleh didikan orang tua,guru,dan dosen. Kita semua telah didik dan memiliki pendidikan masing-masing. Jadi bagaimana pendidikan yang kita milki dapat kita kembangkan. Ibarat sebuah tanaman bagaimana dia bisa bertumbuh dan menghasilkan buah yang baik kalau tidak di rawat dan sering di beri pupuk. Begitu pula Parang yang tumpul bagaimana bisa tajam kalau tidak sering di asah. Begitu pun kami pendidikan yang sudah ada bagaimana kita dapat kembagkan dia. Bukan hanya kita duduk manis dan berbangga diri kalau bisa dapat mengatasi dan melakukan hal-hal itu.Sedangkan fakta dan kenyataan yang ada tidak sejalan dengan ucapan yang di lontarkan dari mulut.

Semoga "SATU TOPIK DAPAT MEGHADIRKAN 1000 KATA" dan ingat Selalu tersenyum dalam menghadapi persoalan walau itu sulit kamu pasi bisa lewatinya dengan baik.

No comments:

Kumpulan Gambar Pemandangan di Teminabuan Sorong Selatan Papua Barat

 Gambar-gambar di Sorong Selatan Jembatan di Wersar Mangrove Seribau Pelabuhan Wersimar Mangrove Seribau Mangrove Seribau Gereja Alfa Wersar...