About Me

Foto Saya
Herlina Makabe
Teminabuan, Papua Barat, Indonesia
Salah satu hal yang paling sukar di dunia adalah menerima kritik dan mengubahnya menjadi keuntungan bagi diri anda Aq baik kok tapi kalau marah bisah ngamuk kaya nyamuk M:ungkin e:ngkau y:ang bisa jadi teman QU
Lihat profil lengkapku

Followers

CHATING YM

JAM 'WAKTU

Blog Archive

Total Tayangan

Pages

Calendar


Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive


Persahabatan Sejati

Diposkan oleh Herlina Makabe

setiap orang merindukan punya persahabatan sejati, yang bagaikan permata tak ternilai. bersyukurlah kalau kamu memilikinya,

Sampai kemarin kadang aku masih bertanya - tanya, apa itu persahabatan sejati? Bukan karena aku tak tahu artinya, tapi karena aku menyangsikan keberadaannya. Sering aku bertanya - tanya, di mana kalian sahabat - sahabatku saat aku membutuhkan kalian? Sering juga yang aku temui justru orang lain, dan bukan keberadaan kalian di saat aku berharap kalian ada. Sejujurnya, aku menjadi tak seyakin saat aku menjawab “Pasti!” sembilan tahun yang lalu, untuk sebuah pertanyaan yang sama, ”Apakah kita akan menjadi sahabat sejati selamanya?”

Sering aku begitu merindukan waktu di mana kita bisa bersama - sama seperti dulu. I know, it sounds cheezy, but it is true. Saat kita bisa berbicara dari hati ke hati, saat kita membela dan menguatkan setiap orang dari kita yang sedang dihadapi pada masalah, saat segalanya terasa begitu mudah selama kita bersama. Sungguh, aku merindukan saat – saat itu.

Tapi aku juga mengerti apabila suatu hari nanti, semua itu hanya akan menjadi kenangan kita. Aku pun mengerti apabila nantinya kita berkumpul hanya karena kenangan masa lalu, karena manusia memang hidup dengan berpegangan pada kenangan dan takkan mungkin melepaskannya dengan melupakan. Namun jauh di dalam lubuk hatiku, aku berharap kita berkumpul bukan hanya sekedar untuk mengenang. Aku berharap, 'kita' bukan sekedar kenangan.

Kemarin malam ternyata aku mendapatkan jawabannya. Persahabatan sejati, mungkin itu terlalu muluk, karena kita belum sejati. Tapi saat kita semua mengusahakan untuk bertemu meskipun harus menunggu berjam - jam, lalu kita bisa berbicara panjang lebar, melewati tahun - tahun yang terlewati tanpa 'kita', melewati ketidak tahuan yang menumpuk, melewati segala batas profesi maupun batas negara, dan kembali menjadi kita yang dulu.., bagiku itu sudah lebih dari cukup.

Kupikir, hanya sahabat sejati yang mampu untuk mengatakan terus terang kekhawatirannya dan tetap mendukung apapun yang terjadi pada sahabat lainnya. Dan itulah yg terjadi kemarin malam. Kita semua saling mendukung dengan cara kita masing – masing. Aku mendengar suara hati dan kejujuran. Aku mendengar banyak kekecewaan, kesedihan, dan kekhawatiran.

Kurasa itu sangat wajar dan bukankah saling menyakiti memang merupakan salah satu syarat utama untuk bisa menjadi sahabat sejati? Karena semua tumpukan kekecewaan, kesedihan, kekhawatiran, dan sakit hati itu..justru menunjukkan porsi yang terbesar untuk cinta dan perhatian. Itu semua sangat jauh lebih dari cukup bagiku. Dan kurasa kalian pun merasakan yang sama.

Dua bulan ini adalah dua bulan yg paling menyenangkan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, karena dua orang yang aku rindukan pulang, dan dalam dua bulan ini ada banyak masa - masa kebersamaan yang terlewati bisa sedikit terkejar. :)

Bohong kalau kukatakan bahwa selama ini aku tak khawatir kita akan berubah termakan waktu dan jaman. Bohong juga kalau kukatakan aku tak pernah kecewa dengan ketidak adaan kalian dalam waktu dan sebagian hidupku. Tapi bohong juga apabila kukatakan aku selalu menyediakan waktu untuk kalian. Kupikir, setiap individu dari kita semua memang manusia - manusia yang tidak sempurna, tapi KITA BERLIMA sempurna. Paling tidak begitu menurutku.

Dari antara semua kejadian di dalam hidupku, bersama kalian adalah sesuatu yg tidak pernah membuatku menyesal dan kupikir, mungkin takkan bisa tergantikan. :) Dulu, sekarang, dan semoga...sejati.

PS:Aku mengerti betapa sulitnya kita sekarang untuk memeluk satu sama lain.
Tapi aku juga mengerti, betapa inginnya kita memeluk erat - erat satu sama lain. :)
Dan itu cukup bagiku.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

ORIGINAL VERSION

Sampai kemarin kadang aku masih bertanya - tanya, apa itu persahabatan sejati? Bukan karena aku tak tahu artinya, tapi karena aku menyangsikan keberadaannya. Sering aku bertanya - tanya, di mana kalian sahabat - sahabatku saat aku membutuhkan kalian? Sering juga yang aku temui justru orang lain, dan bukan keberadaan kalian di saat aku berharap kalian ada. Dan sejujurnya, aku merindukan waktu di mana kita bisa bersama - sama seperti dulu. I know, it sounds cheezy, but it is true.

Dan kemarin malam aku mendapatkan jawabannya. Persahabatan sejati, mungkin itu terlalu muluk, karena kita belum sejati. Tapi saat kita semua bisa berbicara panjang lebar, melewati tahun - tahun yang terlewati tanpa 'kita', melewati ketidak tahuan yang menumpuk, melewati segala batas profesi, dan kembali menjadi kita yang dulu.., bagiku itu sudah lebih dari cukup.

Kupikir, hanya sahabat sejati yang mampu untuk mengatakan terus terang kekhawatirannya dan tetap mendukung apapun yang terjadi pada sahabat lainnya. Dan itu yg terjadi kemarin malam. Kita semua saling mendukung dengan cara kita masing - masing, dan aku mendengar suara hati dan kejujuran. Aku mendengar banyak kekecewaan, kesedihan, kekhawatiran, dan yg terbanyak mungkin cinta dan perhatian. Itu sangat jauh lebih dari cukup bagiku. Dan kurasa kalian pun merasakannya.

Dua bulan ini adalah dua bulan yg paling menyenangkan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, karena dua orang yang aku rindukan pulang, dan dalam dua bulan ini ada banyak masa - masa kebersamaan yang terlewati bisa sedikit terkejar. :)

Bohong kalau kukatakan bahwa selama ini aku tak khawatir kita akan berubah termakan waktu dan jaman. Bohong juga kalau kukatakan aku tak pernah kecewa dengan ketidak adaan kalian dalam waktuku. Tapi bohong juga apabila kukatakan aku selalu menyediakan waktu untuk kalian. Kupikir, setiap individu dari kita semua memang manusia - manusia yang tidak sempurna, tapi KITA BERLIMA sempurna. Paling tidak begitu menurutku.

Dari antara semua kejadian di dalam hidupku, bersama kalian adalah sesuatu yg tidak pernah membuatku menyesal dan kupikir, mungkin takkan bisa tergantikan. :) Dulu, sekarang, dan semoga...sejati.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Aku mengerti betapa sulitnya kita sekarang untuk memeluk satu sama lain.
Tapi aku juga mengerti, betapa inginnya kita memeluk erat - erat satu sama lain. :)
Dan itu cukup bagiku.

Pic1: In case loe udah pada lupa....:) Ini foto bareng pertama kita yg di ambil di Gading. Um...waktu itu nama studionya apa ya...kiddies, cuddies,...whatever dah. Yg jelas itu sebetulnya studio buat foto anak2 hehehehe...dan kita foto tanpa nyisir, tanpa persiapan apa2, tanpa make up, bahkan kita tuh abis lari2 ngejar si Alonk gara2 dia iseng banget. Dengan keringetan, kecapean, dadakan narsis dan pengen foto...hasilnya justru paling perfect dari semua foto bareng yg kita punya ya. :) I know I know....loe semua pasti masih nyimpen foto ini juga. Hehehe....well...ga masalah kan gw posting di sini? :)

Pic2: Yah...apalah daya. Ini foto loe yg paling 'keren' dikit yg gue punya, Lonk. Huehuehuehe.....:) Kalo ga salah ini tuh di depan Villa gw ya? Apa Villa nya Tetep ya? Kok gw lupa....yg jelas loe dengan centilnya minta di foto di depan mobil gw. Huehuehe..waktu itu kalo ga salah ada foto loe di atas mobil juga ya...tapi gue kok ga nemu ya? Hmm...Btw buat yg laen..pada inget ga si Alonk pernah sok centil ngelompatin pembatas vila, trus malah jatoh? Hahahahahahahaha.......itu lucunya keterlaluan, sumpah! Huahsuahsuahsuahsa....

Reaksi: 

0 Response to "Persahabatan Sejati"

Kawan ko titip pesan di bawah ini


Kawan ko titip pesan di bawah ini
ShoutMix chat widget

FEEDJIT Live Traffic Feed


jumlah pegungjun

Sample text

Nanggi Tehit




free hit counter


===
Jumlah pengunjun bendera negara

free counters

LINK'S BLOG

4l4m4t blo9 HERLINA
•^_^ • MAKABE WEBS • ^_^ • TEHIT BLOG • ^_^ • HERLINA BLOG • ^_^ • TWITTER HERLIN • ^_^ • YOUTUBE HERLIN • ^_^ • LIDIA BLOG • ^_^•KEHIDUPAN ANAK DESA • ^_^ • CORETAN RANTAU • ^_^ • PAPUA NEGERIKU • ^_^ • KEHIDUPAN ANAK PAPUA • ^_^•

About Me

Foto Saya
Herlina Makabe
Salah satu hal yang paling sukar di dunia adalah menerima kritik dan mengubahnya menjadi keuntungan bagi diri anda Aq baik kok tapi kalau marah bisah ngamuk kaya nyamuk M:ungkin e:ngkau y:ang bisa jadi teman QU
Lihat profil lengkapku

Followers

KAWAN CEK ALAMAT INI

KO KLICK Alamat ini


VIDEO WISUDA HERLIN


View My Stats

SUASANA RUMAH HERLIN

KAU AKU DAN DIA